Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


Cara menghilangkan bekas jerawat - Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya."Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. Jerawat merupakan suatu gangguang yang banyak dialami banyak orang. Jerawat sendiri merupakan suatu bentuk penyumbatan yang terjadi pada pori-pori wajah dikarenakan debu, kotoran, atau bakteri. Kehadiran jerawat tentu sangatlah mengganggu karena dapat menimbulkan suatu benjolan merah dan jika dibiarkan akan berubah menjadi luka dan rasanya sakit. Jerawat dapat diatasi dengan menggunakan sabun atau obat khusus menyembuhkan jerawat. Namun tidak semua obat jerawat dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Untuk mengatasi noda bekas jerawat, demikian beberapa cara menghilangkan bekas jerawat berikut ini :
  • Untuk menghilangkan bekas jerawat Anda bisa menggunakan lemon. Lemon merupakan buah yang sangat mudah didapat. Lemon sangatlah ampuh mengatasi bekas jerawat dan mampu menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan alami. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan membuat masker buah lemon. Pertama, blender buah lemon sampai halus kemudian lumuri kapas dengan lemon yang sudah dihaluskan dan diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit. Sebelum mengaplikasikan masker lemon ini, Anda bersihkan dahulu wajah Anda menggunakan air bersih kemudian tempelkan masker lemon pada wajah atau pada area wajah yang terdapat bekas jerawat. Anda bisa menggunakan masker lemon ini setiap hari selama 15 menit lalu cuci bersih wajah.
  • Cara kedua menghilangkan bekas jerawat ialah dengan menggunakan masker madu yang dicampurkan dengan tomat.  Pada dasarnya madu memiliki kandungan yang alami mampu menghilangkan bekas jerawat, menghaluskan kulit, memutihkan kuli, dan menjaga kelembaban kulit. Pertama-tama Anda siapkan madu dan tomat segar. Tomat dapat Anda haluskan menggunakan blender kemudian campurkan dengan madu sehingga membentuk adonan masker. Setelah itu lumuri pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu, diamkan selama kurang lebih 15 menit dan cuci wajah dengan air.
  • Cara terakhir ialah dengan menggunakan cucian air beras. Sebelum Anda menanak nasi, ambilah air cucian beras kemudian jadikan air cucian beras ini sebagai pencuci muka. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Kandungan pada air beras mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga sangat ampuh menghilangkan bekas jerawat. Lakukan ini setiap Anda mencuci beras atau setiap hari.

Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment